Pulau Alor keindahan alami Nusa Tenggara Timur

wisata Indonesia memang tak bisa lepas dari unsur kelautan, yah wajar saja karena negara kita ini terdiri dari banyak pulau, pantai dan laut yang indah. nah, dalam posting kali ini, gue bakalan nge bahas Pulau Alor.
Alor adalah pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau ini menyimpan pesona alam yang sangat indah dan tak akan habis untuk dinikmati keindahannya. di daratan, kalian bisa melihat pegunungan landai, gunung berapi, air terjun, pemandian air panas, padang rumput dan hutan hujan yang lebat.
untuk bisa mencapai Alor kita bisa lewat Kupang, NTT, ke Kota Kalabahi Alor, dengan penerbangan sekitar sejam. setibanya di ALor, akan terasa sekali keramahan dan kenyamanan para penduduk lokal. perlu kalian ketahui, banyak pedesaan di sana yang masih di penuhi rumah rumah tradisional asli sana. bisa dijamin, kalian akan di sambut dengan ramah tamah, lalu diajak untuk berkeliling desa tersebut. disana juga kalian bisa menyaksikan tari tradisional khas daerah sana yaitu tari Lego Lego. tarian ini merupakan tari pergaulan masyarakat ALor, dimana penarinya saling berpegangan tangan untuk mempererat persahabatan. mereka sangat suka apabila para pengujung ato wisatawan ikutan menari loh. :)

wisata bahari
Alor memiliki wisata bahari kelas dunia yang sangat memukau, yang tersebar di delapan taman laut, seperti : Taman Laut Selat Pantar, Alor Kecil, Pura, Ternate, AMpera, Alila, Wolwa dan Mali.
Diantara banyaknya tempat wisata bahari yang memukau cobalah singgah ke sebuah pantai terdekat Alor, yang dikenal dengan Pantai Sabanjar. disini kalian bisa melakukan Snorkelin, penyelaman dengan menggunakan kacamata selam besert pipa pernapasan. hanya dengan berenang sejauh kurang lebih 10 meter dari bibir pantai, kalian sudah dapat melihat berbagai macam terumbu karang yang masih asli, dengan berbagai bentuk dan warna. dilihat dari jenisnya, terumbu karang di Pantai Sabanjar adalah jenis soft coral. salah satu yang terbaik di dunia loh.! jika kebetulan air laut tengah surut, beberapa terumbu karang langsung dapat terlihat di permukaan.

Madu Pohon
berwisata ke Alor tak lengkap, jika hanya menikmati wisata alam dan baharinya yang memukau. jangan lupa juga membawa oleh oleh khas di sana, yakni madu pohon.
nah, untuk mendapatkannya, kalian bisa mencari sebuah pohon Lilin (sebutan dari masyarakat setempat). pohon itu biasanya dipenuhhi sampai ratusan sarang lebah yang begitu indah. lebah lebah itu sangat jinak, sehingga bisa disekati dan diambil madunya tanpa membuat para lebahnya kabur ke pohon lain. para lebah akan tetap setia di pohon Lilin itu dan terus akan membuat sarang lebah yang lainnya.

yah, cukup sekian lah buat posting kali ini, udah capek nih tangan pegel pula.follow yah, makasii:)

Penulis : Octaviani Mulyati ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pulau Alor keindahan alami Nusa Tenggara Timur ini dipublish oleh Octaviani Mulyati pada hari Minggu, 22 Mei 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Pulau Alor keindahan alami Nusa Tenggara Timur
 

1 komentar: