Tentang gunung dan kawah terbesar di tata surya, bawah laut, dan di dunia

• Gunung terbesar di tata surya

Hm, yap inilah gunung terbesar di tata surya “Olympus Mons” adalah gunung terbesar di planet mars, sekaligus gunung terbesar di tata surya kita. Gunung ini menjulang tinggiiiiiiiii banget yakni mencapai 27 km ‘wow’ dan memiliki diameter 550 km ‘weh’. Pada bagian kakinya *footer, hha* gunung ini di kelilingi oleh tebing terjal dengan ketinggian minimum 6 km. pada bagian puncaknya, gunung ini memiliki kawah berdiameter 85 km *gila kawah segini bisa buat mandiin pesawat yah, maybe :D*.

• Gunung raksasa bawah laut

Gunung raksasa yang di temukan di perairan sebelah Barat Sumatera ini diyakiini memecahkan rekor sebagai gunug berapi terbesar di Indonesia.
Lokasi gunung tersebut berada di Palung Sunda, di Barat Daya Sumatera. Letaknya kira kira 330 km dari Kota Bengkulu. Tingginya di perkirakan 4.600 meter, dengan puncaknya ada di kedalaman 1.280 meter dari permukaan laut. Diameternya di perkirakan sekita 50 km.

• Kawah gunung terbesar di dunia

Kawah Gunung Ijen adalah salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Timur yang selalu ramai di kunjungi wisatawan, baik wisatawan domestic maupun mancanegara. Danau Kawah Ijen merupakan sebuah danau yang terletak, di bagian puncak Gunung Ijen. Karena proses letusan Gunung Ijen, kawah tersebut di penuhi oleh air sehingga terbentuklah danau kawah, yang sangat indah dan menakjubkan. Kawah ini di anggap sebagai yang terbesar di dunia. Nah, banyak juga kan kenampakan alam Negara kita Indonesia yang masuk di rekor rekor dunia, maka dari iru kita harus menjaga keadaan alam bumi kita agar tetap lestar. Terima kasih dan jangan lupa follow blog gue yah. :D

Penulis : Octaviani Mulyati ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tentang gunung dan kawah terbesar di tata surya, bawah laut, dan di dunia ini dipublish oleh Octaviani Mulyati pada hari Kamis, 09 Juni 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tentang gunung dan kawah terbesar di tata surya, bawah laut, dan di dunia
 

0 komentar:

Posting Komentar